About Us

About Us
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Contact Info

684 West College St. Sun City, United States America, 064781.

(+55) 654 - 545 - 1235

info@corpkit.com

Digital Marketing FB, Cara Promosi Produk Jasa dengan Mudah

Digital marketing FB menjadi salah satu hal wajib dikuasai di era saat ini untuk meningkatkan penghasilan bisnis.

Hal ini dikarenakan Facebook merupakan salah satu platform media sosial terbesar di dunia.

Sehingga tidak salah jika dikatakan Facebook menyediakan peluang pasar yang sangat tinggi karena ada banyak pengguna dan data yang tersedia.

Dengan ketersediaan pengguna dan data yang dimiliki Facebook, maka Anda harus memahami cara memasarkan produk di FB secara efektif.

Strategi Digital Marketing FB untuk Pebisnis Pemula

digital marketing fb

Cara berjualan online di Facebook dengan menggunakan strategi digital marketing FB, tentunya tidak mudah.

Anda harus bisa memberikan konten yang menarik sekaligus bermanfaat sehingga orang-orang tertarik membeli produk atau jasa.

Pada dasarnya, strategi pemasaran Facebook sama saja dengan strategi pemasaran lainnya.

Bila pengguna telah mengerti bagaimana cara pemasaran jasa atau produk secara offline. Sedikit banyak akan memahami cara memasarkan produk atau jasa secara online.

Yang membedakan antara pemasaran secara online dan offline adalah wadah dan cara keterhubungan dengan target market saja.

Berjualan di Facebook adalah salah satu cara paling umum yang digunakan oleh para pelaku bisnis online.

Di media sosial satu ini memiliki pengguna yang sangat banyak. Sehingga setiap pengguna ini bisa dijadikan peluang untuk meraup keuntungan yang tidak sedikit.

Cara paling mudah untuk mendapatkan leads dari Facebook adalah dengan membuat iklan berbayar di Facebook.

Namun, bagi yang ingin berjualan di Facebook, Anda tidak perlu memulai langsung dengan metode iklan berbayar.

Memang salah satu strategi digital marketing di FB adalah dengan cara mengiklankan produk atau jasa.

Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan pembayaran iklan di sosial media bersangkutan.

Dengan membuat iklan berbayar di Facebook memang merupakan cara paling mudah untuk mendapatkan leads dari Facebook.

Namun, bagi yang baru memulai berjualan di Facebook, tidak disarankan untuk langsung memakai iklan berbayar.

Sebab, Anda harus mempelajari metode promosi di Facebook terlebih dahulu.

Apabila telah memahami metode tersebut, maka sudah dapat mempertimbangkan hendak memakai metode berbayar atau tidak.

Cara Promosi di Facebook untuk Pebisnis Pemula

digital marketing fb

Bagi Anda yang baru hendak memulai bisnis produk atau jasa di Facebook, tentu akan kebingungan cara untuk melakukan promosi di media sosial satu ini.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan terkait dengan strategi digital marketing FB, seperti di bawah ini:

Lebih Aktif di Facebook

Dari berbagai media sosial yang populer digunakan oleh masyarakat Indonesia, Facebook adalah media sosial yang paling aktif dan selalu berubah mengikuti perkembangan zaman.

Jika melihat tampilan beranda sendiri, Anda akan menyadari bahwa Facebook selalu berkembang setiap beberapa periode.

Salah satunya adalah dengan terhubungnya pengguna facebook dan Instagram.

Ini merupakan update yang dilakukan oleh Facebook yang membuat para penggunanya cenderung menjadi lebih aktif.

Jika diperhatikan beberapa menit saja logout dari Facebook, tampilan di beranda facebook biasanya sudah berubah lagi dan lagi.

Hal inilah yang menjadi bukti bahwa pengguna Facebook cenderung sangat aktif.

Oleh karena itu, agar postingan yang dibuat tidak tenggelam dan digantikan oleh postingan lain, maka Anda harus lebih aktif di Facebook.

Tampil lebih aktif di Facebook akan membuat Anda terlihat di dalam jangkauan calon target market.

Cara ini juga menjadi salah satu bagian di dalam strategi digital marketing FB.

Dengan menunjukkan keeksisan Anda, tentunya akan lebih mudah untuk menarik pengguna yang menjadi calon target market.

Menggunakan Facebook Ads untuk Digital Marketing FB

digital marketing fb

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan memulai beriklan di Facebook.

Tidak perlu bermodal besartinggi sekaligus, misalnya dimulai dari hanya 15.000 per hari saja.

Namun, sebelum memutuskan memasang iklan di Facebook, pastikan Anda sudah memiliki rencana strategi.

Hal ini perlu dilakukan agar iklan yang dbuat tidak salah sasaran.

Menentukan strategi perencanaan yang tepat, masuk ke dalam langkah strategi digital marketing FB.

Anda harus menentukan dan mempelajari target pasar. Dengan demikian, iklan produk yang ditampilkan hanya akan anda terlihat kepada orang yang tepat saja.

Libatkan Pengguna Facebook Lainnya

Meskipun bisa melakukan jual-beli di Facebook, perlu disadari bahwa pada dasarnya FB adalah media sosial.

Anda harus terlibat dengan audiens anda seperti menjawab pertanyaan, mengomentari, dan memberikan like atau emoticon lainnya.

Dengan demikian dapat terciptakan chemistry yang lebih dekat dengan audiens.

Sebagai media sosial, para pengguna Facebook umumnya suka berkumpul dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan sama.

Anda dapat membuat halaman Facebook meski hanya dengan tampilan sederhana.

Hal ini bertujuan untuk mengumpulkan para pengguna Facebook lainnya yang memiliki ketertarikan yang sama dengan produk yang dijual.

Pantau Halaman Anda

Lakukan pemantauan halaman yang sudah dibuat. Hal ini dapat dilakukan melalui pemberitahuan pada e-mail.

Dengan tools ini, Anda bisa memperhatikan dan melacak aktivitas yang ada di dalam halaman bisnis.

Tujuannya agar Anda memberikan kesan fast respon dalam menanggapi komentar atau umpan balik dari para pengunjung.

Tetap Relevan

Agar tidak monoton, bisa saja sesekali memposting topik yang di luar dari field bisnis.

Namun, usahakan masih terkait dengan kategori bisnis atau jasa yang ditawarkan.

Misalnya saja jika menjual produk pakaian, buatlah postingan tentang cara memilih baju yang nyaman untuk si kecil.

Bila ingin menyampaikan opini di luar dari topik bisnis, Anda dapat melakukannya sesekali saja.

Seperti disebutkan sebelumnya, pengguna media sosial FB biasanya lebih menyukai pengguna lainnya dengan ketertarikan yang sama.

Membuat Konten Menarik dan Berkualitas

Membuat konten yang menarik memang bukan perkara yang mudah sehingga haruslah memahami—minimal—tentang konsep digital marketing FB.

Anda harus melakukan riset mengenai minat pelanggan dan tren pasar saat ini.

Selain itu juga harus menjadwalkan upload konten secara teratur.

Dengan begitu nantinya akan ada banyak orang tertarik untuk mengikuti Facebook page yang dimiliki.

Ketika jumlah pengikut semakin bertambah, maka nantinya produk akan dilihat oleh banyak orang ketika upload.

Menggunakan Jasa Digital Marketing FB yang Terbaik dan Profesional

Jika Anda belum terlalu memahami tentang strategi digital marketing FB, tidak ada salahnya menggunakan jasa agensi digital marketing.

Dengan memakai jasa agensi ini, usaha yang dijalankan akan lebih terarah saat hendak menerapkan teknik digital marketing FB.

Strategi yang lebih terarah, memudahkan Anda untuk menentukan apa saja langkah yang akan dilakukan untuk bisa mengoptimalkan produk atau jasa.

Di Cloud Now Anda akan diberikan pelayanan digital marketing FB yang disesuaikan dengan pengguna yang cocok menjadi target market.

Dengan layanan lainnya yang ditawarkah, agensi digital marketing satu ini memberikan servis secara profesional dan tidak perlu diragukan lagi.

Banyak testimoni pelanggan yang merasa puas setelah menggunakan jasa agensi ini, baik berupa layanan SEO sampai email marketingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*