About Us

About Us
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Contact Info

684 West College St. Sun City, United States America, 064781.

(+55) 654 - 545 - 1235

info@corpkit.com

Tiktok Ads, Cara Cepat Dapat Uang

Tiktok Ads dapat ditargetkan ke audiens yang spesifik berdasarkan kriteria seperti usia, lokasi, minat, dan lainnya.

Pengertian TikTok Ads adalah jenis iklan yang ditampilkan di aplikasi TikTok yang merupakan platform sosial yang mengutamakan video pendek.

Ada banyak sekali perusahan besar yang mulai memasarkan produknya melalui TikTok Ads untuk campaign marketing mereka.

Hal ini membuktikan bahwa iklan di TikTok adalah cara yang tepat untuk dipakai oleh para digital marketer.

Alasan-alasan Menggunakan TikTok Ads

tiktok ads

Banyak cara dilakukan oleh pebisnis untuk melakukan pemasaran produk atau layanan yang ditawarkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan Tktok Ads.

Ada beragam alasan pemilik usaha menggunakan Tiktok Ads, berikut penjabarannya:

Jumlah Penggunanya Besar

Pengguna TikTok dari waktu ke waktu selalu mengalami peningkatan yang sangat tinggi.

Pada tahun 2018, TikTok telah didownload sejumlah 660 juta. kemudian, pada tahun 2019, TikTok menghasilkan 615 juta pengguna.

Kemudian pada tahun 2020 jumlah pengguna mengalami kenaikan yang lebih tinggi lagi, yaitu kanaikan 80 persen dari 2019.

Melihat data tersebut, tentunya Anda sudah bisa menyimpulkan betapa efektifnya TikTok untuk digunakan sebagai media promosi bisnis.

Pengguna TikTok Menyukai Konten Menghibur

Beberapa jenis konten hiburan yang direkomendasikan seperti social media challenge, video dance, tutorial dan sebagainya yang sering masuk FYP.

Karena pengguna TikTok menyukai konten yang bersifat hiburan, Anda juga harus mampu mengemas konten yang disajikan agar memiliki sifat yang lebih menghibur.

Penguna TikTok Sangat Aktif

Para pengguna TikTok menghabiskan waktunya selama 52 menit untuk membuka TikTok.

Itu berarti ada sekitar 52 video yang mereka tonton setiap harinya dan bisa jadi salah satunya adalah konten video Tiktok Ads Anda.

Menarik Perhatian

Dengan TikTok Ads dapat lebih mudah menarik audience. Hal ini dikarenakan pengguna TikTok sangat aktif dalam membuka dan bermain TikTok.

jika pemilik usaha berhasil mengemas produk atau jasanya dengan menarik, maka konten video yang membuat perhatian penonton menjadi lebih fokus.

Dengan car aini pengguna jadi lebih sering ingin untuk menonton Tiktok Ads pemilik usaha dan tidak melewatkan konten yang dibuat.

Sebagian Besar Pengguna TikTok Adalah Remaja

Memasarkan produk dengan TikTok Ads merupakan strategi terbaik untuk memasarkan produk agar lebih ramai pembeli.

Sebab pengguna tiktok kebanyakan adalah remaja dan memiliki tingkat konsumtivitas yang lebih tinggi jika dibandingkan orang dewasa

Sangat Mudah Digunakan

Sosial media lainnya tidak memiliki fitur edit video selengkap di TikTok.

Jadi pemilik usaha harus melakukan pengeditan lewat aplikasi lainnya dulu baru di upload.

Sedangkan dengan menggunakan TikTok, tidak perlu lagi melakukan hal tersebut karena bisa mengedit videonya secara langsung di aplikasi lalu mengunggahnya.

Makanya membuat konten video promosi di TikTok jauh lebih mudah jika dibandingkan membuat video promosi di sosial media lainnya.

Banyaknya Influencer

tiktok ads

Saat ini ada banyak Influencer yang memakai TikTok. Hal tersebut membuat pemilik usaha dapat melakukan kerja sama dengan mereka supaya jangkauan promosi menjadi lebih luas.

Anda bisa membayar influencer tersebut untuk mereview produk atau membuat challenge bersama mereka untuk produk yang dibuat.

Konten TikTok Lebih Sering Dibagikan

Pengguna bisa dengan mudah membagikan video dari TikTok ke platform lainnya, seperti di IG, WA dan lain sebagainya.

Hal tersebut menandakan bawa konten di TikTok lebih sering di share oleh para penggunaanya.

TikTok telah menghadirkan fitur untuk menyimpan video atau mengunduh.

Lebih Cepat Viral

Memungkinkan pemilik konten menjadi lebih mudah viral karena konten video TikTok Ads lebih sering di-share

Mempunyai Layanan Iklan In-Feed Video

Iklan dinilai cukup efektif dan paling sering digunakan oleh para digital marketer karena harga yang terjangkau.

Layanan iklan In-Feed video adalah fitur yang ada di TikTok Ads. Cara kerjanya adalah dengan menempatkan iklan di bawah video TikTok

Memiliki Layanan Iklan Brand Take Over

Brand take over adalah layanan iklan dari TikTok yang cara kerjanya adalah dengan mengambil sepenuhnya layar pengguna dalam durasi tertentu ketika sedang membuka aplikasi.

Apabila periode iklan telah terpenuhi, maka iklan tersebut akan lenyap dan akan menjadi in-feed video ads lagi.

Memiliki Layanan Iklan Hashtag Challenge

Iklan ini biasanya berisi tantangan mengenai sesuatu hal yang sering terjadi belakangan ini.

Layanan iklan tersebut bisanya muncul di bagian discovery.

Memiliki Layanan Iklan Top View

Ketika pengguna pertama kali membuka aplikasi tiktok, layanan iklan top view dari TikTok akan memunculkan iklan berupa video TikTok Ads Anda.

Bisa Mengatur Iklan Sesuai Kebutuhan

Anda memiliki fleksibilitas yang tinggi dalam mengatur iklan. Mulai dari biaya, durasi, jenis video dan lainnya sesuai dengan tujuan iklan yang ingin dicapai.

Inilah yang kemudian menjadi fungsi daru TikTok Ads.

Belum Banyak Pengiklan

TikTok belum memiliki advertiser yang banyak meskipun TikTok sudah memiliki fitur unggulan berupa TikTok Ads.

Dengan begitu, tentu biaya beriklan di TikTok menjadi jauh lebih murah dengan jangkauan audience yang lebih luas juga.

Bahkan, tanpa menggunakan TikTok pun video bisa masuk FYP jika memang menarik.

Juga, tanpa TikTok pun video bisa masuk FYP jika memang menarik.

Dengan begitu, tentu biaya beriklan di TikTok menjadi jauh lebih murah dengan jangkauan audience yang lebih luas juga.

Pengguna TikTok Sangat Kecanduan

Video pendek serta menghibur yang ditampilkan di TikTok bisa dengan sukses membuat penggunanya kecanduan.

Karena sifatnya tersebut, otomatis TikTok menjadi lbih sering dibuka oleh banyak orang.

Kesempatan produk jasa atau layanan untuk dijangkau tentu menjadi lebih tinggi dibanding sebelumnya.

Cara Membuat TikTok Ads Relatif Mudah

Beberapa langkah untuk membuat TikTok ads yaitu membuat lebih dulu akun TikTok Ads-nya kemudian campaignnya.

Selanjutnya buat desain iklan semenarik mungkin. Tentukan penempatan, detail, dan target terakhir.

Lakukan pengontrolan iklan, durasi dan, tujuan Anda Tiktok Ads.

Durasi Video Pendek

Durasi iklan yang panjang terkadang malah membuat penonton bosan.

TikTok hanya mampu menampung konten dengan durasi hingga 1 menit saja.

Dengan durasi yang pendek tersebut, pengguna yang melihat video iklan menjadi lebih fokus d.

Bahkan, ada kemungkinan mereka bisa saja melihatnya hingga selesai.

TikTok Memiliki Banyak Filter

Di aplikasi tiktok ada Filter yang bisa digunakan untuk video supaya tampak lebih meyakinkan dan menarik perhatian penonton.

TikTok memiliki banyak filter unik dan beragam yang tentunya berbeda dengan aplikasi lainnya.

Bebas Menggunakan Background Musik

TikTok telah menyediakan beragam pilihan background musik untuk dimasukan ke dalam video yang dibuat agar lebih menarik untuk dilihat dan didengarkan.

Anda bisa memilih banyak background music dengan bebas di aplikasi TikTok.

Alasan-alasan di atas dapat disimpulkan menjadi latar belakang mengapa harus mulai menggunakan TikTok Ads untuk bisnis.

Ada banyak keunggulan menggunakan TikTok ads. Tunggu apa lagi? Gunakan TikTok Ads mulai sekarang juga. Jika masih bingung, segera hubungi Cloud Now. Dijamin bingung Anda berubah jadi cuan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*